DARI “TAS KRESEK” MENJADI BUSANA ELEGAN

Prestasi besar bukan hanya disebabkan oleh bakat alam seseorang akan tetapi dicapai melalui kerja keras, kegigihan dan disiplin.

Subhanalloh, untuk kedua kalinya sekolah kita tercinta SD Muhammadiyah 2 menorehkan prestasi pada lomba fashion daur ulang se kota Surabaya. Bertempat di Taman Remaja Surabaya, Senin 11 April 2011 prestasi membanggakan itu kembali terukir.

Busana Muslim dari “Tas Kresek” demikian tema yang diusung putri-putri cantik dari SD Muda ini. Azizah, Billa, Putri, Rahma, dan Samira tampak cantik dalam balutan busana berbahan baku dari tas plastik, tutup botol air mineral dan tutup botol soft drink ini. Tanpa canggung kelima siswa SD Muda itu berjalan di atas catwalk diiringi musik rancak dari Timur Tengah. Mereka melenggang dengan luwesnya bak putri kerajaan. Mewah dan elegan, demikian yang tampak. Yang lebih membanggakan adalah ketika siswa-siwa SD Muda ini tampil, banyak dari penonton yang berebut untuk mengambil gambar. Beragam komentar yang positif terangkap oleh telinga para ustadzah dan walimurid yang ikut mengantar. Alhamdulillah itu saja sudah membuat para ustdzahnya optimis meraih juara.

Waktu terus berjalan, meskipun anak-anak dan para Pembina sudah merasa kelelahan tetapi tidak menyurutkan semangat kita menanti detik-detik pengumuman pemenang lomba fashion daur ulang. Sambil menunggu para juri berunding kami para Pembina dari SD Muhammadiyah 2 dan walimurid banyak melayani pertanyaan dari sekolah lain. “Berapa biaya pembuatan 1 gaun?” “Berapa lama pembuatannya?” dan beberapa pertanyaan lain. Yang lebih menggelikan pertanyaan salah seorang juri pada walimurid SD Muda. “Memang ada tas kresek berwarna kuning?”. Orang-orang yang berada di dekat berusaha memegang gaun indah rancangan ustdzah ‘Ainy guru ekstra daur ulang SD Muda ini. Tepat pukul 22.00 Wib para juri mengumumkan nama-nama pemenangnya. Akhirnya kelelahan kami terbayar sudah. Bagaikan diguyur air yang menyegarkan nomor urut 50 diumumkan keluar sebagai juara ke 3. Tanpa komando sontak kami berteriak mengucapkan rasa syukur. Alhamdulillah Ya Rob, 1 minggu persiapan kami akhirnya tidak sia-sia. Mengingat kelelahan kami para ustadzah SD Muhammadiyah 2 dalam proses pembuatannya siang malam rasanya cukup membuat hati kami berbangga. Lebih membanggakan lagi juara 1, 2, dan 3 tingkat kota Surabaya ini akan dibawa berlaga di tingkat Provinsi.

Do’a, harapan, cinta, dan dukungan dari semua pihak baik moril maupun materiil masih sangat dibutuhkan demi majunya sekolah kita tercinta SD Muhammadiyah 2 Surabaya. Kerja keras, niat memotivasi diri, kesungguhan, kreatif, inovatif dan selalu meng-up grade diri akan terus kami lakukan. Bravo SD Muda!!!

Comments are closed.

Lokasi SD Muh. 2


Lihat SD MUHAMMADIYAH 2 PENELEH di peta yang lebih besar

Akses Sipinter



E-LIBRARY

PSB SD MuDa OnLiNe

Link Dinas

Link Pendidikan

Sekarang pukul

Hubungi kami