Tapak Suci merupakan salah satu kegiatan Ekstrakurikuler di SD Muhammadiyah 2 Surabaya disamping beberapa kegiatan Ekstrakurikuler lainnya. Dan pada Tahun Ajaran 2012 – 2013 telah mengukir beberapa prestasi yang membanggakan karena mampu menjadi juara yang tidak hanya di tingkat kota Surabaya, tetapi juga di tngkat Propinsi Jawa Timur.

Ada dua siswa SD Muhammadiyah 2 Surabaya yang dengan kemampuan Tapak Sucinya mampu meraih juara I pada Kejuaraan Daerah Pencak Silat Usia Dini dan Pra Remaja Walikota Cup VI Kota Mojokerto tanggal 28 November – 1 Desember 2012 Se – Jawa Timur.

Nikmahtus Nourin Qolby yang duduk di kelas V, kelahiran di Surabaya pada tanggal 25 Oktober 2002, yang memiliki hobi disamping Tapak Suci juga, Jogging, dan menulis, meraih juara I Kelas B Putri. Dan Aisyah Amira Wakang kelas VI, kelahiran di Surabaya pada tanggal 3 Juli 2001, yang memiliki hobi membaca, menggambar dan Tapak Suci, meraih juara I kelas F Putri.

Sebelum meraih juara di tingkat Propinsi, Nourin dan Aisyah harus berjibaku dalam pertandingan antar perguruan pencak silat tingkat kota Surabaya, di Kapas Krampung Plaza pada 18 November 2012 dan berhasil meraih juara I di kelas yang berbeda, sehingga mewakili  Surabaya untuk pertandingan tingkat Propinsi Jawa Timur di Mojokerto. Mereka berdua merasa senang bisa menjuarai kejuaran ini, meski badannya capek dan sakit, bahkan rahang kiri Norin sempat terpukul dalam pertandingan itu sehingga sang lawan mendapat peringatan. Rasa sakit  dan capek dalam pertandingan itu akhirnya terobati karena mampu meraih juara I.

Akhirnya disampaikan selamat kepada Nourin dan Aisyah atas prestasi Tapak Suci di tingkat Propinsi Jawa Timur.

By : Ustad Andi Hariyadi