img-20161017-wa00051Membaca adalah langkah pertama memperoleh ilmu. Sayangnya, metode membaca selama ini masih terkesan membosankan. untuk itu, SD Muhammadiyah 2 Surabaya berusaha menumbuhkan minat  baca siswa dengan cara yang menyenangkan. upaya ini terwujud melalui kerjasama dengan kampung Genteng Candirejo dalam program Student Goes to Kampung.

Program Student Goes to Kampung direalisasikan dalam bentuk kunjungan para siswa ke img-20161017-wa00141kampung Candirejo. pada Senin, 17 Oktober 2016 perwakilan siswa siswi kelas 5 sejumlah 16 anak berkunjung ke Candirejo. Terdapat berbagai macam fasilitas penunjang literasi diantaranya Taman Bacaan Masyarakat dan bekupon buku yang menjadi cikal bakal terbentuknya ekonomi masyarakatmandiri yakni Sentra Olahan Herbal di Kampung Genteng Candirejo.

img-20161017-wa00061selain mengenal berbagai fasilitas baca, siswa juga diajak untuk menonton pertunjukan wayang oleh Dalang CilikFerry ( Siswa SMP). pertunujukan wayang ini mengangkat kisah dari dongeng rakyat yakni cindelaras. Guna mengusir kebosanan, siswa dapat memaikan beragam permainan tradisional di Kampung Genteng Candirejo dari Engkle, Gobak Sodor, ular tangga raksasa, dan lain lain.melaluli kunjungan ini, diharapkan dapat meningkatkan minat baca dan prestasi siswa SD Muhammadiyah 2  Surabaya. (@ Kak Ida, Huda)