Tidak dipungkiri dalam setiap aktifitas pembelajaran indoor siswa didapati titik kejenuhan maka diperlukan skill seorang guru yang super memberikan sentuhan pembelajaran yang inovatif, dalam kurun waktu 1 tahun pembelajaran di sekolah anak shaleh SD Muhammadiyah 2 Peneleh Surabaya menempatkan prioritas kegiatan yang bersifat inquiri (kegiatan penyelidikan terhadap obyek pertanyaan) dengan Experiential learning

Sebagai mana dalam pembelajaran di dalam kelas maka tidak kalah pentingnya pembelajaran di luar kelas (outdoor) yang menempatkan porsi 40 persen dalam kegiatan




Sebagaimana kunjungan ke beberapa tempat yang terkait dengan materi ajar maka yang diperlukan adalah sasaran yang tepat untuk mengarahkannya

Antara lain
1. Outdoor pembelajaran yang menyesuaiakam dengan materi ajar
2. PERKAJUM (Perkemahan kamis jumat)
3. KTS (Kegiatan Tengah Semester)
4. OUTBOUND

Pada kesempatan kali ini di Tengah Tahun Pelajaran 2017/2018, Senin 29 Januari, Sekolah Anak Shaleh SD MUHAMMADIYAH 2 PENELEH SURABAYA mengadakan Kegiatan Tengah Semester dan Outbound, memberi suasana baru terhadap para siswa-siswi. Dan merupakan suatu hiburan bagi para siswa, dimana para siswa dapat bermain sambil belajar.

Kegiatan ini sangatlah efektif untuk memacu semangat para siswa dalam belajar, serta lebih beradaptasi pada lingkungan sekitarnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyegaran kepada siswa setelah selama setengah semester sudah mengikuti kegiatan pembelajaran.

Kegiatan tengah semester yang berlangsung di JOGLOPARK PACET bertujuan untuk
1. Memotivasi semangat belajar siswa
2. Supaya mampu beradaptasi dengan lingkungan luar
3. Memberikan suasana baru bagi para siswa memberikan hiburan kepada siswa.

Berbagai permainan ketangkasan dialami. Pengalaman bermakna sedang dijalani. Anak-anak shalih shalihah nampak menikmati games yang dipandu oleh kakak pembina dari Joglo Park.

Ada permainan Bom Pimpa yaitu memindahkan bola menggunakan tali, Transfering Water yaitu memindahkan air dengan separuh pipa secara estafet , ada permainan Gegana yaitu memindahkan bola memaikai tongkat & tali, flying fox, dan masih banyak lagi. Semua bahagia menikmati berbagai permainan untuk melatih keyangkasan dan kekompakan tersebut.

Sehingga manfaat yang didapat siswa antara lain
1. siswa dapat menambah wawasannya
2. Dapat belajar lebih santai
3. Dapat bersosialisasi dengan keadaan luar sekolah
4. Siswa mampu menganalisa keadaan
5. Lebih mandiri




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *